Rabu, 19 Agustus 2015

OTW Menuju Surga

4-copy-2.jpg

Dunia ibarat sebentang medan perjalanan yang disiapkan Allah untuk menggapai satu tujuan akhir perjalanan kehidupan, yakni tiada lain adalah memasuki gerbang indah surga.

Surga merupakan sebuah titik akhir bagi perjalanan kehidupan manusia di dunia. Manusia dikatakan selamat dan sukses dalam menempuh perjalanan kehidupan jika berhasil memasuki pintu gerbang itu.

Sebuah pintu gerbang yang indahnya tiada pernah terbenak dihati, tiada pernah terlintas di pikiran, tiada pernah disaksikan oleh mata, dan tiada pula pernah disimak melalui telinga. Keindahan yang Maha, yang tiada seorangpun kecuali rindu ingin memasukinya.

Dalam setiap perjalanan pastinya seseorang akan menemukan rintangan-rintangan, yang menuntut untuk diselesaikan dengan indah. Seperti itu pula perjalanan manusia menuju kehidupan yang tanpa batas, penuh dengan lika-liku dan rintangan yang datang pergi tak berkesudahan. Satu rintangan berhasil dilewati, rintangan yang lain telah siap menghadang didepan. Semuanya mesti dilewati dengan kebesaran hati dan kesabaran yang tiada henti.

Terlebih kehadiran nafsu dan setan barangkali juga menjadi semacam onak tersendiri yang terus menggerus semangat kita dalam mengendalikan kendaraan iman dan ketaqwaan.

Maka apapun itu, semua mesti dihadapi dengan jiwa yang besar dan kesabaran yang lebih dari biasanya, karena segala keindahan mesti diawali dengan kesulitan dan cobaan.

Sebagai satu titik akhir, surga memang tidak begitu saja bisa didapatkan. Gerbang Surga hanya bisa di masuki dengan terlebih dahulu membeli tiketnya memakai segala yang kita punya. Amal, harta, jiwa, raga dan apa saja yang kita punya mesti kita korbankan sebagai modal untuk membeli tiket surga yang memang tidak murah.

Maka jangan pernah bermimpi bisa memasukinya jika kita tidak membawa serta tiket itu, juga jangan pernah bermimpi mendapatkan harga tiket surga yang murah atau gratis. Karena tiket itu tidak akan pernah dijual kecuali dengan harga mahal yakni dengan menyerahkan seluruh apa yang kita punya. Ya, inna sil'atalloh gholiyah, inna sil'atalloh jannah! Sungguh barang dagangan Allah mahal, sungguh barang dagangan Allah adalah surga!

Sementara jika akhirnya kita tidak berhasil membeli tiket itu, maka tiada gerbang lain yang bisa kita masuki melainkan gerbang neraka, yang panorama dan suasananya yang menakutkan dan menyakitkan tidak pernah terbersit sama sekali dibenak kita.

Akhirnya kita hanya bisa berusaha dan berharap. Bisa menjalani liku kehidupan dengan kesabaran yang besar dan lalu memasuki gerbang surga yang indahnya tiada tara dengan selamat dan sentosa. Benar kata para arif: Dunia bukan main-main dan surga tiada gratis! Ayo, OTW menuju surga!!!

Gazebo Cinta, 19 Agustus 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar