Jumat, 10 Oktober 2014

Keelokan Sosok Wanita

Wanita itu memiliki kekhasan yang tidak dimiliiki oleh makhluk lain, ia adalah potret hiasan dunia, ia memiliki keindahan yang tiada tara, barangkali tak cukup hanya diungkap dengan sederet kata-kata, ia akan menemukan keindahan dan keanggunannya dikala ia mau menutup serapat mungkin seluruh kujur tubuhnya, sebab memang dengan itulah ia akan nampak anggun nan memesona, semakin tertutup ia akan nampak semakin indah, takkan pernah ditemui sedikit keelokan pun dikala ia memamerkan bentuk dan lekukan tubuh miliknya. Sebab jamalul mar’aty jamalul hismah laa jamalul kasyf yakni keelokan wanita adalah keelokan yang bisa ditemui dikala tertutup bukan dikala terbuka. Berbeda sekali dengan apa yang dialami oleh katakanlah ‘sapi’ sebab keelokannya memang akan ditemui dikala terbuka, bukan dikala tertutup, jika kiranya tiada percaya bisa saja di praktekkan sendiri, yakni memakaikan celana untuk seekor sapi, apa yang akan terjadi? Akan demikian jelek, bukan? :D

Maka berbahagialah muslimah yang selalu menjaga keanggunannya dengan tidak memamerkan barang sedikit saja aurat badannya. Berbahagialah dirimu duhai wanita yang tiada pernah peduli dengan komentar manusia tentang apa itu yang disebut dengan mode, tak apalah dikatakan gak modis yang terpenting adalah engkau indah di mata Allah. Tak apalah dikatakan sok alim, yang pasti bahwa engkau berusaha untuk terus konsisten dengan ajaran agama. Tak usah hiraukan mulut orang lain, yang pasti Allah akan sangat ridlo dengan apa yang kamu perbuat .Yakinkanlah dihati terdalammu bahwa Sang Kinasih shallallahu alaihi wasallam senang dan bangga melihat dirimu. Sebab apalah arti hidup kala tidak bisa menyenangkan hati Sang Rasul, apalah arti jika banyak orang senang sementara Allah tiada ridlo.

Hati adalah cerminan diri, namun wujudnya dipantul cahayakan oleh cara seseorang berpakaian. Maka hati akan sangat terpengaruh dengan bagaimana ia berpakaian. Hati akan sebening embun jika saja wanita mau membungkus sekujur auratnya, sebaliknya ia akan menjadi keruh andai saja ia tak memperhatikan bagaimana ia berpenampilan, bahkan aurat seringkali diumbar. Maka jagalah bening hati dengan menjaga sebisa mungkin cara berpakaian islami. Islami yang terlepas dari mode masa kini, sebab seringkali apa yang menjadi tren adalah apa yang telah terwarnai dengan hal yang sebenarnya tidaklah syar’i.

Terkait dengan hal satu ini, Guru Mulia kami, Abuya as-Sayyid Muhammad Alawy al Maliki seringkali menasehati: Jangan jadi hambanya rambut, jangan jadi hambanya pakaian. Memang sungguh nasehat yang sederhana tapi mengandung arti yang luar biasa, sebab seringkali yang kita temui, yang kita rasakan bersama, apalagi yang berseliweran di benda kotak yang katanya itu televisi bahwa, Manusia zaman ini telah mau dengan legawa diperbudak oleh rambut dan pakaian, disana sini, mesti diwarnai dengan style mode rambut yang gonta-ganti muter entah, tiada bertepi. Juga setiap saat, zaman menuntut perubahan fashion, yang entah juga tiada jelas akan kemana ujungnya. Dan –jujur saja- hal ini seringkali dialami oleh manusia terlebih mereka yang katanya bernama wanita. Maka kembali ke rerambu syari’at adalah cara yang tepat dan hebat.

Barang kali itu sedikit apa yang akhir-akhir ini aku lihat rasakan, tentang dunia yang kini semakin tiada karuan, tentang cerita aku kamu mereka yang berasa galau dan membosankan. Akhirnya aku titipkan salam, kepada ia sang waktu dan zaman, agar mengajariku bagaimana melewatkan kehidupan, dibentang pendek dunia fana yang entah sampai kapan. Astaghfirullaha min qoulin bilaa amalin laqod nasabtu bihi naslan li dzii uqumii...

Pelataran malam terindah Ramadlan, 5 1435 ( Semoga bunga-bunga doa takkan lekang untuk dihampar agar semerbak wangi rahmat-Mu bisa sedikit saja terhirup oleh hidung bernodaku)

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus