Senin, 14 Desember 2015

15 Desember 2015

Dalam setiap kesempatan Sayyidina Abu Bakar selalu berkoordinasi dengan Rosululloh lewat musyawarah demi kepentingan umat.

Ketika itu Sayyidina Abu Bakar membawa sisa makanan ke Rosululloh untuk disuguhkan kepada 12 orang pemimpin beserta anak buahnya, kita harus meyakini adanya barokah dalam makanan dan tidak perlu khawatir kekurangan jika itu disuguhkan untuk tamu.

Segala sesuatu termasuk makanan sedikit yang tidak habis dimakan oleh para sahabat yg berjumlah banyak merupakan salah satu mukjizat Rosululloh ..

Termasuk mukjizat Rosululloh juga adalah ketika itu para sahabat mengeluhkan kemarau yang berkepanjangan sehingga beliau memohon Alloh menurunkan hujan, turunlah hujan hingga 7 hari lamanya, hujan tidak kunjung reda hingga banyak rumah roboh.

Akhirnya para sahabat kembali memohon kepada Rosululloh agar hujan bisa reda, Rosul tersenyum seraya berdoa :
اللهم حوالينا ولا علينا
seketika hujan reda dan gumpalan awan hitam menyingkir.

Doa ini juga yang pernah dibaca olek KH. Abdul Hadi Langitan ketika hendak mengadakan acara Maulid besar-besaran yang ketika itu awan sangat gelap dan menunjukkan akan hujan.
Beliau keluar ndalem seraya berdoa dengan doa tersebut seketika awan menyingkir dan langit kembali cerah, semua itu termasuk karomah dari beliau.


TA'LIM PAGI INI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar