Minggu, 31 Mei 2015

Tetamu Yang Di rindukan

Duhai jiwa...Tetamu putih yang menawan, elok cahayanya telah terpendar, pesonanya yang demikian anggun pula semerbak wanginya yang lebih dari sekedar kasturi telah tercium semenjak beranda Sya'ban terlihat memekarkan senyumnya. Tetamu putih yang kata para saleh menjanjikan sebuah keindahan yang begitu nyata dan tiada tara.

Mula-mula ia akan menyuguhkan bunga-bunga maghfirah yang sungguh elok, lalu disusul dengan dedaun rahmah yang begitu semerbak dan diakhiri dengan madu pembebasan dari kobar jilat api neraka..Tidakkah kau ingin mendapatkan sedikit bagian saja dari bias cahayanya, dari mahligai pesonanya, pula semerbak wanginya?

Sebab dengan begitu, kau akan menjadi sebentuk makhluk Tuhan yang sebenarnya, kau akan dapati cawan cinta yang menggoda untukkau teguk air kebahagiaannya.Lantas sudahkah kau siapkan sesuatu demi menyambutnya?

Duhai Jiwa...Maka bersegeralah bangkit, bersiap menyambuthadirnya yang kan berikan selaksa mutiara keberkahan dalam dirimu.

Maka bersegeralah untuk menyiapkan jiwa danragamu agar putihnya bisa sedikit kau kais satudemi satu.

Agar cahayanya yang nian gemilang berhasil menyinari kelebat jiwamuSupaya tenangnya mampu membawamu dalamketenang heningan yang menirwana

Duhai Jiwa...Berikan penyambutan terbaikmu, dengan keriangan yang menggelegar, gelarkan karpet merah cintamu, pakai pakaian taqwa terbaikmu, harumkan jalannya melalui harum jiwamu.

Duhai Jiwa...Ucapkan dari hati terdalammu, marhaban selamat datang, duhai sesosok yang dirindukan, bagi sedikit saja kemuliaanmu dengan selaksa maghfirah dari Tuhan-Mu Duhai tamu agungku.

Maka hiasilah masa-masa bersamanya dengan butiran-butiran cinta dan ketaatan, satukan jiwa dan ragamu untuk mengukir senyum manisdiparas teduhnya, katakan kepadanya kata-kata yang indah dan menyenangkan, suguhkan reragam makanan dan minuman cintakasih teristimewa yang kau punya.. Hingga akhirnya ia pulang meninggalkanmu dan kau meninggalkannya dengan tangis cinta dan kebahagiaan, memikul dosa salahmu dan membagi bagimu kasih dan sayang, sehingga kaujadi hamba yang bahagia dan kemudian dimasukkan bersamanya di surga melalui pintu ar Rayyan.

30mei2015
Pujon bersinar dengan biasmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar